Resep Sarapan Nasi Goreng Kacang Polong


Kadangkala membuat sarapan menjadi hal yang membosankan. Pasalnya menu yang disajikan itu – itu saja. Namun kali ini masakan endolita akan share resep sarapan yang nikmatnya gak ada duanya. Dan tentunya membuat siapa saja yang menyantap masakan kali ini menjadi ketagihan karena rasanya yang endolita.

Nasi goreng kacang polong, menu sarapan sehat dengan rasa yang super nendang ini bisa jadi pilihan baik untuk disajikan. Dengan menambahkan kacang polong pada nasi goreng akan menambah kehangatan suasana makan pagi anda dan keluarga. Bukan hanya itu, kacang polong juga baik untuk kesehatan anda dan keluarga. Karena kacang polong mengandung banyak serat, zat anti peradangan, serta antioksidan yang mampu menjaga kesehatan jantung, kandungan antioksidan dalam kacang polong juga membantu anda agar tetap awet muda dan membuat anda tambah berenergi dalam melakukan setiap aktivitas, itulah sebagian manfaat yang terdapat dalam kacang polong.

Masakan Endolita Resep Nasi Goreng Kacang Polong
Resep Sarapan Nasi Goreng Kacang Polong Rasa Endolita

Lantas bagaimana cara membuat nasi goreng kacang polong dengan rasa yang super nendang? Yuk simak step by step nya berikut:

Bahan – Bahan Yang Dibutuhkan :

-          2 butir telur ayam, dikocok
-          2 piring nasi putih
-          2 sdm kacang polong
-          3 sdm minyak goreng
-          2 sdt kecap asin
-          1 sdt kecap manis
-          3 siung bawang putih, cincang
-          1 sdt merica bubuk
-          1 sdt garam
-          2 lembar daun sawi hijau, iris halus

Cara Pembuatan Nasi Goreng Kacang Polong Rasa Endolita

  1.  Langkah pertama, panaskan minyak goreng pada wajan dengan menggunakan api sedang.
  2. Masukkan telur sambil diorak arik, dan masukkan juga bawang putih yang telah dicincang. Tumis sampai layu dan keluar aroma wangi.
  3. Lalu masukkan nasi putih serta bumbu dan bahan lainnya kedalam wajan yang berisi tumisan telur tadi, aduk sampai bumbu dan bahan tercampur rata.
  4. Tambahkan kacang polong yang sudah matang aduk hingga menyatu rata. Lalu angkat.
  5.  Nasi goreng kacang polong rasa endolita siap disajikan dan dinikmati.

Nah, bagi anda yang menginginkan telurnya didadar ataupun ceplok, bisa ya. Karena yang ini sesuai selera. J

Nasi goreng, menu sarapan yang akan menyemangati pagi anda. Dan menjadi menu masakan yang paling dinantikan. Selamat mencoba! Jangan lupa share ke saudara, teman, rekan kerja anda untuk berbagi inspirasi resep sarapan. Dan silakan share kritik serta saran anda dikolom komentar, karena masukkan anda adalah semangat masakan endolita untuk terus berbagi menu – menu masakan dan makanan terupdate.

0 Response to "Resep Sarapan Nasi Goreng Kacang Polong"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel