Resep Sarapan Sandwich Ala Barat Rasa Endolita

Pesatnya perkembangan teknologi di era globalisasi ini, menjadikan dunia semakin maju dan berbagai hal bisa dengan mudah terakses, tersebar dan didapat. Sehingga membuat kita terasa dekat tanpa adanya batas. Sampai dengan perubahan pada masakan dan makanan. Bila biasanya sarapan kita menyantap nasi, kini anda pun bisa sarapan dengan sandwich atau roti lapis.

Sandwich menu sarapan ala barat yang kini sudah merambah ke seluruh dunia bahkan ke seantero Indonesia. Sandwich menjadi pilihan baik bagi anda yang suka sarapan sedikit, atau yang sedang diet ya. Sandwich atau roti lapis ini biasanya terdiri dari sayur- sayuran, keju dan daging yang telah diiris tipis yang kemudian disimpan diantara potongan roti.

Sandwich, makanan yang popular didunia barat ini merupakan pilihan menu sarapan yang sangat praktis. Bisa dibawa kemana – mana dan dimakan dimana saja. Sehingga memberikan kemudahan bagi anda yang tidak sempat sarapan di rumah.

Sandwich Ala Barat Rasa Endolita
Sandwich Ala Barat Rasa Endolita

Berikut ini merupakan langkah – langkah pembuatan sandwich atau roti lapis sebagai resep sarapan yang praktis dan mudah.

Bahan lengkap untuk membuat sandwich ala barat rasa endolita :

- Roti tawar tanpa kulit
- Telur ayam
- Keju cheddar, lembaran
- Tomat, iris tipis
- Daun selada
- Bawang bombay, cincang halus
- Mayonaise

Langkah – langkah pembuatan sandwich :


1. Siapkan roti tawar tanpa kulit atau yang sudah dikupas kulitnya, kemudian panggang menggunakan teflon tanpa diolesi mentega atau apapun pada bagian permukaannya.
2. Tunggu sampai permukaan roti berwarna kecoklatan.
3. Apabila sudah berwarna kecoklatan, angkat dan olesi seluruh permukaan roti dengan mayonaise secukupnya.
4. Setelah itu, lapiskan roti tawar tadi dengan daun selada keriting dan keju cheddar lembaran diatasnya.
5. Isi sandwich seperti telur yang sudah didadar yang dicampurkan dengan bawang bombay disimpan di roti tawar yang telah diberikan daun selada, lalu tutupi dengan irisan tomat dan daun selada.
6. Sandwich siap saji dan dinikmati.

Anda bisa menambahkan lagi mayonaise dibagian atas daun selada sebelum ditutupi dengan lapisan roti bagian terakhir. Apabila anda seorang penyuka rasa pedas, bisa ditambah dengan saus pedas. Tapi jangan terlalu pedas ya, soalnya makan pedas di pagi hari kurang baik untuk kesehatan sistem pencernaan anda.

Gimana simple bangetkan bikin sandwich ala barat dengan rasa yang endolita?
Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke saudara, teman, rekan anda untuk berbagi resep sarapan endolita yang tentunya sehat dan praktis. Silahkan kirim kritik dan saran anda pada kolom komentar dibawah ini, karena masukkan anda adalah semangat untuk masakan endolita berbagi tips dan trik resep masakan serta makanan. 

0 Response to "Resep Sarapan Sandwich Ala Barat Rasa Endolita"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel