Resep Sarapan Omelet Spesial Daging Sapi Sosis

Sarapan merupakan hal yang sangat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Pasalnya, sarapan bukan hanya memberikan energi pada tubuh, tapi juga menjadi sumber konsentrasi tinggi dalam melakukan setiap tindakan dan pekerjaan.  Untuk itulah,tubuh manusia membutuhkan asupan makanan, terutama pada pagi hari.

Namun, seringkali terjadi trouble yang menyebabkan terlewatnya sarapan. Karena beberapa hal seperti waktu yang mepet dan harus buru- buru berangkat sekolah, kuliah bahkan kerja. Mengingat sarapan sangat penting bagi tubuh, kali ini masakan endolita akan berbagi resep sarapan praktis dan tentunya sehat bergizi tinggi.

Omelet spesial daging sapi dan sosis, salah satu menu sarapan praktis dan sehat. Cara pembuatan yang sangat mudah dan cepat bisa membantu anda menyiapkan sarapan baik bagi keluarga maupun bagi anda sendiri. Omelet spesial ini juga akan memudahkan anda sebagai para ibu yang tengah kesulitan memberikan makanan pada anak. Karena masakan yang satu ini dijamin membuat siapa saja yang menyantapnya pasti akan ketagihan.

omelet spesial daging sapi dan sosis
Omelet Spesial Daging Sapi dan Sosis

Resep Sarapan Omelet Spesial Daging Sapi dan Sosis

Bahan – bahan yang diperlukan omelet spesial daging sapi dan sosis:

- 4 butir telur ayam
- 150 gr daging sapi, cincang
- 2 buah sosis, potong dadu kecil
- 15 gr buncis iris serong tipis
- 30 gr wortel, iris
- 2 sdm margarin / mentega
- 1 buah bawang bombay, dicincang
- Bawang goreng secukupnya
- Daun bawang secukupnya, diiris
- Garam secukupnya
- Merica bubuk secukupnya
- Keju secukupnya
- 20 gr susu putih bubuk

Langkah – langkah pembuatan omelet spesial daging sapi dan sosis :

1. Pertama siapkan semua bahan untuk membuat omelet spesial daging sapi dan sosis, kemudian cuci bersih daging dan sayuran seperti wortel dan buncis, lalu sisihkan;
2. Kedua, panaskan mentega diatas wajan dengan menggunakan api sedang, tumis bawang bombay sampai tercium aroma wangi. Setelah itu, tambahkan daging sapi cincang, wortel, buncis tumis sampai dagingnya matang dan sayurannya layu. Setelah matang, angkat tumisan dan matikan kompor.
3. Siapkan wadah dan masukkan telur, daun bawang yang telah diiris tadi dan bahan lainnya misal merica bubuk, garam, susu bubuk, bawang goreng lalu kocok adonan sampai tercampur rata.
4. Lalu panaskan sedikit mentega pada wajan dengan menggunakan api sedang. Setelah itu, tuangkan adonan telur yang telah dibuat dan bahan campuran daging, sosis dan sayuran yang sudah ditumis tadi. Taburi keju secukupnya, tunggu sampai telur matang kemudian gulung omelet spesialnya. Jangan lupa omelet yang dimasak dibalik agar kematangannya sama rata.
5. Omelet spesial daging sapi dan sosis telah matang, dan siap disajikan.

Sebagai pelengkap dari omelet bisa ditambahkan saus maupun kecap sesuai dengan selera anda. Apabila anda ingin menambahkan mayonaisse pada omeletnya juga bisa ya.

Gimana, simple dan praktis bangetkan resep sarapan omelet spesial daging sapi dan sosis ini? Dengan komposisi dari bahan – bahan yang mengandung protein tinggi dan vitamin tinggi, kita bisa menjaga pola makan sehat.

Ya, itulah salah satu resep sarapan yang masakan endolita share untuk anda. Apabila ada referensi menu sarapan sehat dan praktis lainnya boleh dishare di kolom komentar! ;-)


0 Response to "Resep Sarapan Omelet Spesial Daging Sapi Sosis "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel